Madura United Punya Joker, Siapa Dia?

By Suci Rahayu - Selasa, 10 April 2018 | 19:53 WIB
Gelandang Madura United, Bayu Gatra, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur Sabtu (07/04/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bayu Gatra bisa dibilang menjadi bintang dari bangku cadangan Madura United.  

Selalu masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Bayu selalu memberikan kotribusi positif. Dua gol sudah ia cetak sejauh ini untuk Laskar Sape Kerrab.

Pelatih Madura United Milomir Seslija pun mengungkapkan, suporter Madura banyak bertanya – tanya mengapa ia lebih suka memainkan Bayu Gatra sebagai pemain pengganti, dan tak pernah menjadi starter dalam tiga laga di Liga 1 2018.

Milo menyatakan dirinya bukan tidak menginginkan Bayu bermain lebih awal.

Melainkan memang kondisi pemain asal Jember Jawa Timur tersebut masih tidak memungkinkan menurut dokter.

“Suporter perlu paham, bahwa tidak ada masalah antara saya dengan Bayu. Ia tidak dimainkan sejak awal karena kondisi nya belum fit. Menurut dokter Bayu sementara masih siap dimainkan untik 30-40 menit,” tutur Milo.

Milo juga menuturkan, hal ini terpaksa ia lakukan demi untuk bisa melindungi salah satu aset paling berharga Madura United tersebut.

Pelatih asal Serbia tersebut tidak ingin memaksa Bayu, hingga bisa berdampak buruk.

“Kami tidak ingin memaksakannya untuk tampil full. Hal tersebut berpotensi membuat kondisinya kembali buruk. Jika itu terjadi, kami akan kehilangan Bayu untuk waktu yang lama,” terangnya.

“Lebih baik memang dia masuk di paru waktu kedua dahulu, dan mampu memberikan hasil positif, seperti yang ia lakukan selama ini,” imbuh Milo.