Media Malaysia Sebut Ada Pemasalahan Utang di Balik Kemenangan Persija atas Johor DT

By Adif Setiyoko - Rabu, 11 April 2018 | 17:31 WIB
Pemberitaan media Malaysia soal kemenangan Persija Jakarta atas Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). (hmetro.com.my)

Kemenangan Persija Jakarta atas klub wakil Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), pada matchday kelima Piala AFC 2018 semakin menuai perhatian.

Persija Jakarta berhasil menjinakkan JDT dengan skor yang meyakinkan, yakni 4-0.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018) ini, keempat gol skuat Macan Kemayoran diborong oleh penyerang asal Kroasia, Marko Simic.

Quat-trick atau empat gol Marko Simic tersebut dicetak pada menit ke ke-8, 12, 19 dan 86 (pen).

(Baca juga: Demi Quat-trick Marko Simic, Ketajaman Pemain Persija Ini Terpaksa Dikebiri dengan Kejam)

Salah satu media Negeri Jiran, Harian Metro, menyebut bahwa ada utang yang terbayar lunas di balik kemenangan skuat Macan Kemayoran atas Harimau Selatan.

Media yang juga merupakan bagian dari New Straits Times Press Malaysia ini menyebut bahwa kemenangan ini sekaligus melunasi kekalahan Persija dari JDT di pertemuan pertama Grup H Piala AFC 2018.


Pemberitaan media Malaysia soal kemenangan Persija Jakarta atas Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).(hmetro.com.my)

Sebelumnya, JDT sukses membungkam Ismed Sofyan dan kolega dengan skor 3-0 saat bertanding di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Rabu (14/2/2018).

Pada laga tersebut, Safiq Rahim dan kawan-kawan masih diperkuat oleh penyerang asal Argentina, Jorge Pereyra Diaz.