Usai Dibantai Persija, Pelatih Johor DT Beri Komentar Meremehkan Piala AFC 2018

By Adif Setiyoko - Rabu, 11 April 2018 | 18:21 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO./BOLASPORT.COM )

Usai menelan kekalahan dari Persija Jakarta di matchday kelima Piala AFC 2018, pelatih Johor Darul Takzim (JDT) Raul Longhi memberikan pernyataan yang sarat kontroversi.

Sebelumnya, JDT harus menanggung malu usai ditaklukkan Macan Kemayoran dengan skor 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Keempat gol skuat Macan Kemayoran diborong oleh penyerang asal Kroasia, Marko Simic yang dicetak pada menit ke ke-8, 12, 19 dan 86 (pen).

Kekalahan ini merupakan imbas dari strategi Raul Longhi dalam menentukan pemain yang diturunkan pada laga tersebut.

(Baca juga: Media Malaysia Sebut Ada Pemasalahan Utang di Balik Kemenangan Persija atas Johor DT)

Nama-nama besar seperti Safiq Rahim, Fadhli Shas, Safawi Rasid dan Ignacio ‘Natxo’ Insa tak mendapat kesempatan untuk bermain dari awal pertandingan.

Bahkan, pelatih asal Argentinan tersebut menerapkan formasi tiga bek pada laga ini.

Sebagai informasi, penerapan formasi tiga bek ini merupakan yang pertama kali diterapkan JDT pada musim ini.


Pelatih Johor Darul Takzim, Raul Longhi, dan Aidil Zafuan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM )

Imbasnya, Marko Simic sukses mencetak trigol saat pertandingan belum menginjak menit ke-20.