Inilah Rahasia di Balik Tendangan Keras Jaimerson yang Menjebol Gawang Borneo FC

By Adif Setiyoko - Senin, 16 April 2018 | 02:46 WIB
Bek Persija, Jaimerson da Silva, merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion Utama GBK pada Sabtu (31/3/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Gol yang dicetak bek Persija Jakarta, Jaimerson da Silva, ke gawang Borneo FC pada laga pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4/2018), mencuri perhatian publik.

Gol Jaimerson da Silva ini hadir saat dia melepaskan tembakan terukur di depan garis kotak penalti Borneo FC dan tak dapat dibendung oleh kiper Muhammad Ridho.

Bola hasil sepakan pria berpaspor Brasil ini sempat mengenai kaki Titus Bonai dan sedikit berbelok arah, kemudian bersarang di pojok kanan gawang skuat beralias Pesut Etam.

(Baca juga: Media Asing Sebut Sepak Bola Indonesia seperti Anak Kecil Bermasalah)

Pemain yang akrab dengan sapaan Jaime ini pun membeberkan rahasia di balik tendangan keras tersebut.

Ia menyebutkan keberhasilannya dalam mencetak gol melalui free kick ini karena kerap mengasahnya dalam sesi latihan.

“Ya, gol free kick ini berkat kerja keras selama di latihan. Tentunya sangat senang saya bisa membantu tim untuk bisa meraih kemenangan,” ujar Jaime, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persija.

 

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Torehan gol ini merupakan kali kedua Jaime mencetak gol melalui tendangan bebas yang akurat.

Sebelumnya, bek berusia 28 tahun ini pernah melakukannya saat mencetak gol ke gawang Bali United pada ajang turnamen pramusim, Piala Presiden 2018.

Selain itu, sebelum mengambil tendangan bebas, Jaime mengaku ada diskusi kecil di antara dirinya, Ismed Sofyan, dan Marko Simic terkait siapa yang akan mengeksekusi tendangan bebas yang terjadi pada menit ke-40 itu.