PSM Makassar Bersikap Realistis di Kandang Barito Putera

By Suci Rahayu - Senin, 16 April 2018 | 09:36 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, berbicara dengan kapten tim, Zulkifli Syukur, saat melawan PSMS Medan pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

PSM Makassar mencoba realistis jelang menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada pekan ke empat Liga 1, Senin (16/4/2018). 

Tanpa tiga pemain asingnya, pelatih Robert Rene Alberts sudah merasa cukup bahagia jika bisa mencuri satu poin.

Meskipun satu poin sudah cukup realistis, namun Robert menegaskan bahwa target menang tetap mutlak bagi PSM dalam laga di mana pun melawan tim mana pun.

Hanya saja memang dengan tanpa tiga pemain impor, ia harus meracik strategi baru dan menyesuikan dengan stok pemain yang ada.

(Baca Juga: 3 Pelatih Perusak Dominasi Guardiola di Liga Domestik, Ketiganya Jadi Pesakitan Musim Ini)

“Tanpa tiga pemain asing, tentu kami akan mengubah permainan dan taktik. Kami akan menyesuaikan dengan kemampuan pemain yang tersedia," tutur Robert kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

"Tentu saja target kami selalu menang, namun dalam laga ini, jika bisa membawa pulang satu poin, tentu itu sudah cukup menyenangkan,” ujarnya.

Apalagi, Robert juga melihat Barito kini menjadi tim yang solid dengan didukung banyak pemain dari musim lalu serta pelatih brilian Jacksen F. Tiago. 

“Barito tim yang bagus, punya dasar permainan yang kuat, serta didukung pelatih yang bagus. Kami akan bekerja keras besok,” tuturnya.

(Baca Juga: Arema FC Vs Persib - Alat Medis Hancur, Petugas Medis Kesulitan Tolong Aremania)