Insiden Penonton Masuk Lapangan dan Kepalanya Terluka, Pelatih Persib Pasrah pada Komdis PSSI

By Fifi Nofita - Senin, 16 April 2018 | 14:14 WIB
Beberapa oknum suporter memasuki lapangan Stadion Kanjuruhan seusai pertandingan Liga 1 2018, Arema FC Vs Persib Bandung, Minggu (15/4/2018) (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Pertandingan tandang terbaru Persib Bandung pada Liga 1 2018 diakhiri dengan ricuh penonton. Anak asuh Mario Gomez dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018) malam dan laga terhenti saat injury time dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 ini terhenti, karena suporter tuan rumah masuk ke dalam lapangan dan terjadi kericuhan.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menyerahkan keputusan pertandingan tersebut kepada Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Karena, Mario Gomez mengatakan Komdis PSSI yang memiliki wewenang mengambil sikap atas insiden yang juga sempat membuat kepalanya terluka itu.

(Baca Juga: Bek Leicester City Ini Gugah Minat Jose Mourinho)

"Itu menjadi urusan komisi disiplin karena kemarin penonton masuk ke dalam dan itu bukan urusan kami," kata Mario Gomez di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/4/2018). 

Mario Gomez berharap kejadian di Malang mendapatkan perhatian khusus.

Sebab, masuknya penonton ke lapangan membayakan keselamatan pemain.

"Karena sebelum pertandingan, kami kehlilangan Supardi untuk empat pertandingan," ujar Mario Gomez.

"Kemarin, semua orang juga bisa masuk ke lapangan dan itu sangat berbahaya," ucapnya.