Duh, Media Asing Sebut Kericuhan Laga Arema FC Vs Persib Sebagai Neraka Jebol

By Metta Rahma Melati - Selasa, 17 April 2018 | 15:10 WIB
Suasana dalam stadion setelah penonton memasuki lapangan pada laga Liga 1 2018, Arema FC Vs Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Salah satu media asing dalam akun instagramnya memberitakan insiden suporter Arema FC yang turun ke lapangan saat melawan Persib di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4/2018).

Dalam akun instagram Fox Sport Asia pun memberitakan insiden tersebut.

"@persib_official and Arema bertemu di Liga 1 Indonesia pada Minggu dan all hell broke loose (neraka jebol)," tertulis di akun tersebut denga emoji api dan terkejut.

Menggambarkan kericuhan yang pecah seusai laga dikarenakan suporter Arema FC turun ke lapangan.

Kericuhan supoter menurut media officer Arema FC, Sudarmajai dikarena kekecewaan suporter kepada kemimpinan wasit Hendri Kristanti di sepanjang laga.

"Kronologi dalam konteks manajemen tadi sudah berdiskusi bahwa gerakan penonton itu banyak bereaksi karena keputusan wasit," katanya.

"Kejadian pertama disebabkan oleh pelanggaran terhadap Atayev, tetapi wasit tidak menganggapnya. Setelah kejadian itu, tanda-tanda penonton melakukan gerakan sudah terlihat," jelas Sudarmaji.

(Baca Juga: Persib Kembali Raih Hasil Minor Setelah Ditahan Imbang Arema FC, Ini Kata Mario Gomez)

Pada menit ke-86, Arema FC mampu mengejar ketertinggalan melalui gol Balsa Bozovic. Saat itu, kedudukan imbang 2-2 karena di babak pertama kedudukan imbang 1-1.

"Kemudian ada keputusan yang tidak kita tahu secepat itu, kartu merah terhadap Dedik. Penonton sudah melakukan upaya mereaksi keputusan wasit," kata Sudarmadji.