Pemain Asing asal Serbia Ini Merasa Iri dengan Megahnya Suporter Persib dan Persija

By Adif Setiyoko - Kamis, 19 April 2018 | 13:12 WIB
Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Atmosfer suporter yang memberikan dukungan kepada klub kebanggaan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain.

Salah satu legiun asing yang kini merumput di Liga 1 bersama Bhayangkara FC, Nikola Komazec, memendam mimpi untuk membela klub yang memiliki suporter dengan basis besar.

Pemain asal Serbia ini mengaku iri dengan sejumlah tim yang selalu mendapatkan dukungan luar biasa dari para suporternya.

(Baca juga: Baru Sebulan Gabung Persib, Pemain Asing Ini Sindir Kepemimpinan Wasit Liga 1)

Persija Jakarta, Arema FC dan Persib Bandung merupakan contoh dari tim-tim Liga 1 yang mendapat banyak dukungan setiap kali menggelar laga kandang.

Bomber berusia 30 tahun itu tak menampik bahwa dukungan suporter bisa menambah motivasi dan semangat juang para pemain saat melakoni pertandingan.

"Kami belum memiliki fans seperti Persija, Arema, atau Persib. Sangat menyenangkan jika bisa memiliki fans seperti mereka," kata Komazec, kepada Tabloid Bola.


Penyerang Persija Jakarta, Addison Alves, berduel dengan pemain Bhayangkara FC, Nikola Komazec, pada laga pembuka Liga 1 2018 di Stadion Utama GBK pada Jumat (23/3/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

"Laga pertama melawan Persija (pembukaan Liga 1) sangat luar biasa, karena ditonton 40-50 ribu orang," ujarnya.

Namun, penyerang asal Serbia ini tetap mengapresiasi dukungan dari Bharamania, sebutan suporter Bhayangkara, yang kerap mendampingi tim meski tak dalam jumlah besar.