Cristian Gonzales Bertemu dengan Gus Ipul Bahas Sepak Bola Jawa Timur

By Suci Rahayu - Jumat, 20 April 2018 | 10:48 WIB
Cristian Gonzales (kiri) saat bertemu Gus Ipul (kanan) Kedai ketan Punel d’Bungkul Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/04/2018) sore. (DOK. PRIBADI)

Penyerang Madura United yang namanya kini dikaitkan dengan PSS Sleman, Cristian Gonzales, bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Keduannya membuat pernyataan tentang kondisi sepak bola di Indonesia, khususnya yang ada di Jawa Timur.

Dalam pertemuan yang digelar di Kedai ketan Punel d’Bungkul Surabaya, Kamis (19/04/2018), Gus Ipul menyatakan keprihatinannya, terkait dengan masalah suporter di Jawa Timur.

Seperti diketahui dalam dua pekan terakhir, terjadi dua peristiwa tragis yang menghilangkan dua nyawa suporter.

(Baca Juga: Akibat 5 Pemain Selangor FA Ini, Evan Dimas Semakin Terancam Tak Bisa Bela Timnas U-23 Indonesia)

Yang pertama pendukung Persebaya yang meninggal karena diserang massa di Solo.

Kemudian kericuhan di laga Arema vs Persib, yang berujung meninggalnya seorang suporter Arema setelah dirawat di Rumah Sakit.

Salah satu yang menjadi pekerjaan rumah bersama, lanjut Gus Ipul, adalah masalah suporter.

"Tinggal bagaimana kita bersama menangani suporter. Jangan ada lagi kerusuhan, keributan apalagi sampai jatuh korban. Kita harus bersama-sama menghilangkan ini," pinta Gus Ipul.

Senada dengan Gus Ipul, Gonzales juga menyampaikan bela sungkawa dan keprihatiannya atas meninggalnya dua suporter dari dua klub asal Jatim tersebut.

Hanya saja menurut penyerang berjuluk El Loco tersebut, sebenarnya kondisi persepak bolaan di Indonesia saat ini sudah jauh lebih baik.