Arema FC Tersakiti oleh Pengkhianatan Sang Mantan

By Nungki Nugroho - Minggu, 22 April 2018 | 16:48 WIB
Hanif Sjahbandi menunjukkan raut wajah kesedihan seusai Arema FC dikalahkan Madura United 3-2 di Stadion Pamelingan, Sabtu (21/4/2018). (instagram.com/aremafcofficial)

Pemain Madura United, Raphael Maitimo, mencetak satu gol ketika berhasil mengalahkan mantan timnya Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Sabtu (21/4/2018).

Arema FC harus menderita kekalahan tipis 2-3 dari Madura United pada laga pekan kelima Liga 1 2018.

Tak ayal, hasil ini menimbulkan luka yang mendalam bagi skuat Singo Edan yang belum pernah menang di Liga 1 2018.

Bahkan, yang lebih menyakitkan lagi adalah salah satu gol dari tim Laskar Sape Kerrab dicetak oleh mantan pemain Arema pada musim 2016/2017, Raphael Maitimo.

(Baca Juga : Tunjukkan Statistik Permainan yang Kurang Memuaskan, Diego Michiels Justru Banjir Pujian)

Menariknya dari sekian banyak pemain skuat Laskar Sape Kerrab justru Maitimo yang ditunjuk untuk mengeksekusi penalti yang didapatkan Madura pada menit ke-73. 

Alhasil, sepakan 12 pas gelandang naturalisasi Indonesia ini pun sukses menghujang sisi kiri gawang Arema yang dikawal oleh Utam Rusdiana.

Gol inilah yang membangkitkan semangat Madura yang sebelumnya sempat tertinggal 1-2 lewat gol Dendi Santoso dan Thiago Furtuoso.

(Baca Juga : Sempat Dipuji, Sikutan Keras Buat Wonderkid Persipura Tercoreng Namanya)

Maitimo sendiri sebelumnya merupakan pilar utama Arema pada musim 2016/2017 bersama Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.