Waduh! 5 Pemain Persija yang Disanksi PSSI Belum Jalani Hukuman Mereka

By Stefanus Aranditio - Senin, 23 April 2018 | 10:41 WIB
Segenap pemain Persija Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video hinaan ke suporter Persib Bandung, Viking. ( www.instagram.com/persijajkt/ )

Lima pemain Persija dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin PSSI pada Rabu, 11Maret 2018 terkait sikap video kontroversial yang viral beberapa waktu lalu.

Kelima pemain tersebut diantaranya Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson da Silva XavierAsri Akbar, dan Ahmad Syaifullah.

Kelimanya didenda uang sejumlah Rp 15 juta per orang dan sanksi kerja sosial berupa kewajiban menyebarkan kampanye anti rasis di baik di media sosial maupun media pribadi.

Namun, hingga kini Senin (23/4/2018) kelimat pemain tersebut belum melakukan hukuman untuk menyebarkan kampanye anti rasis di media sosial mereka.

(Baca Juga: Pemain Sriwijaya FC Frustrasi dengan Kinerja Wasit Saat Melawan Persebaya)

Hal tersebut terlihat dari pantauan BolaSport.com terhadap sejumlah akun media sosial instagram mereka @asriakbar16, @jaimesilva03, @gunawandwicahyo13, @riko.smnjuntak, dan @ahmadsyaifullah99.

Sejak hukuman tersebut dijatuhkan, mereka hanya mengunggah kegiatan mereka pribadi baik di Persija maupun bersama keluarga, tak ada unggahan yang bernada kampanye anti rasis.

Hanya Riko Simanjuntak yang terlihat menyampaikan duka cita atas meninggalnya Aremania dan Bonek beberapa waktu lalu sekaligus mengajak suporter untuk adu kreatif di tribune.

Sementara di dunia twitter, menurut pantauan BolaSport.com kelima pemain ini sudah tidak aktif bermain di twitter.

Beberapa waktu lalu memang bos Persija Gede Widiade sempat mengajukan banding ke Komisi Banding PSSI terkait keputusan Komdis ini.