Perubahan Jadwal Persija Vs Persib Dapat Melanggar Regulasi Liga 1 2018

By Stefanus Aranditio - Kamis, 26 April 2018 | 10:16 WIB
Pemain Persija, Bambang Pamungkas, melepaskan tendangan meski dikepung pemain Persib pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Laga duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang semula rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (28/4/2018) resmi diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Pengunduran jadwal ini karena laga ini tidak mendapat izin dari pihak Polda Metro Jaya dengan alasan akan bertabrakan dengan agenda jelang hari buruh yang digelar pada 1 Mei 2018 di Jakarta.

Polda Metro Jaya beralasan konsentrasi mereka akan terpecah jika laga Persija Vs Persib tetap digelar pada 28 April 2018.

"Kami harapkan pertandingan Persija melawan Persib dijadwalkan ulang setelah May Day," kata Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Sementara itu, bos Persija Gede Widiade mengatakan laga ini akan digelar pada 3 Mei 2018.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono(kompas.com)

"Ya resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Rabu (25/4/2018).

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," kata Gede menambahkan.

(Baca Juga: Jersey Timnas Indonesia Edisi Terbaru Bocor! Ternyata Seperti Ini Desainnya Jika Dilihat dari Dekat)

Gede juga memastikan laga sarat gengsi ini akan tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).