Bak Malapetaka, Ini Kerugian Bertubi-tubi Persib yang Membuat Mario Gomez Pusing!

By Metta Rahma Melati - Jumat, 27 April 2018 | 09:02 WIB
Eskpresi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat timnya melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). ( HERKA YANIS/BOLASPORT.COM )

Awal Liga 1 2018 sampai menjelang pekan keenam, Persib Bandung mengalami kerugian bertubi-tubi.

Pertama, kerugian Persib dimulai saat kapten Supardi Nasir disanksi oleh Komisi Disiplin PSSI dengan dilarang bermain empat laga dan denda Rp 25 juta.

Karena Persib mengajukan banding, malah membuat jumlah denda bertambah, Supardi harus membayar denda sebesar Rp. 75 juta.

Dengan dihukumnya Supardi, selama empat laga, Mario Gomez memutar otak untuk mencari formasi yang pas dengan menemukan pengganti Supardi di lini sayap kanan.

(Baca Juga: Laga Persebaya Vs Arema FC juga Terancam Alami Perubahan Jadwal)

Sejauh ini Mario Gomez mengisi kekosongan pos yang ditinggalkan Supardi, dengan memainkan Ghozali Siregar yang juga tampil impresif.

Supardi baru menjalani hukuman dua laga, dengan demikian untuk dua laga kedepan melawan tim besar, yakni Persija Jakarta dan Madura United ia harus absen.


Aksi bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Kedua, perubahan jadwal Persija melawan Persib.

(Baca Juga: Juan Pablo Pino Akhirnya Diresmikan Sebagai Pemain Anyar Barito Putera)