Persib Istirahatkan Asisten Pelatih Herrie Setyawan

By Fifi Nofita - Sabtu, 28 April 2018 | 15:19 WIB
Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (28/2/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

 Menjelang pertandingan tandang menghadapi Madura United, Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengistirahatkan asisten pelatih Herrie Setyawan.

Menurut manajer Persib, Umuh Mucthar, keputusan mengistirahatkan Herrie merupakan wewenang manajemen PT PBB.

Umuh mengaku tidak bisa mengatakan alasan manajemen mengistirahatkan Herrie. Pasalnya, ia hanya mendapatkan informasi masalah tersebut dari Direktur PT PBB Teddy Tjahyono.

"Jadi kemarin Pak Teddy menelepon saya bahwa Herrie mau diistirahatkan," kata Umuh kepada BolaSport.com melalui sambungan telepon, Sabtu (28/4/2018).

(Baca Juga: Indra Sjafri: Saya Tak Pernah Ada Masalah dengan PSSI Maupun Edy Rahmayadi)

Umuh tidak bisa berkomentar terlalu panjang mengenai masalah diistirahatkannya asisten yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

"Alasannya, lebih tepat ada di Pak Teddy. Saya sempat menanyakan permasalahannya, mungkin ada sepele dan tidaknya," ucapnya.

 

Sebelum menjadi asisten Gomez, Herrie sempat menjadi asisen Djadjang Nurdjaman dan berhasil membawa Persib meraih gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Jose, sapaan akrab Herrie, juga sempat menjadi caretaker Persib pada ISC A 2016 ketika manajemen melepas pelatih Djadjang Nurdjaman menjelang putaran kedua.