Mario Gomez Tak Tahu Alasan Pengunduran Diri Herrie Setyawan dari Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 1 Mei 2018 | 10:01 WIB
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, tidak mengetahui pasti alasan Herrie Setyawan memutuskan mundur dari jabatannya sebagai asisten pelatih Maung Bandung.

Menurut pelatih asal Argentina ini, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang lebih tahu alasan Herrie mundur dari tim.

"Saya tidak tahu. Karena dia sudah berbicara dengan manajemen, jadi kalian harus tanya kepada manajemen," kata Gomez kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, saat ditemui di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (30/4/2018).

Sebelumnya, manajemen sudah memberikan penjelasan terkait status Herrie. Pria yang turut mengantarkan Persib juara ISL 2014 memilih fokus bekerja sebagai pegawai negri sipil (PNS) di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung.

(Baca Juga: Indra Sjafri: Saya Tak Pernah Ada Masalah dengan PSSI Maupun Edy Rahmayadi)

Gomez menuturkan, mundurnya Herrie tidak membuat program latihan Persib terganggu.

"Bagi kami, dalam sepakbola kami harus terus melanjutkan kerja yang sudah dimulai. Saya tidak tahu apa masalahnya karena untuk kasus ini kalian harus tanya pada manajemen seperti yang sudah saya katakan tadi," ujar Gomez.

Gomez menyebut ia tak berencana mendatangkan asisten pelatih penganti. Menurutnya, yang terpenting anak asuhnya bisa bekerja dan menjalankan program yang sudah disiapkan olehnya.


Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (28/2/2018).(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)