Fernando Rodriguez Ortega, Bagaikan Emas di Tumpukan Pasir yang Kotor

By Nungki Nugroho - Selasa, 8 Mei 2018 | 08:53 WIB
Penyerang asing Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega, memasuki lapangan menjelang laga melawan Arema FC pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/03/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Striker asing Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega menjadi top skorer sementara di Liga 1 2018 bersama pemain Barito Putera, Douglas Packer.

Catatan mengesankan Fernando Rodriguez Ortega ini tidak linier dengan kondisi tim yang dia bela saat ini yaitu Mitra Kukar.

Eks Striker Sevilla ini sukses menjadi pemuncak daftar pencetak gol Liga 1 dengan tujuh golnya. Namun prestasi buruk justru diraih oleh Mitra Kukar.

Pasukan Naga Mekes harus puas berada di zona degradasi setelah mengalami kekalahan pada laga pekan ketujuh melawan PSM Makassar.

Mitra Kukar harus mengakui keunggulan PSM dengan skor 1-3 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (6/5/2018).

(Baca Juga : Awali Karier Sepak Bola di Eropa, Prestasi Pemuda Asal Bali Ini Langsung Mengesankan)

Namun di balik kekalahan tersebut, Fernando Rodriguez kembali tampil menjadi pembeda dengan satu golnya ke gawang tim Juku Eja.

Performa buruk Mitra Kukar di tandang menjadi salah satu penyebab merosotnya posisi anak asuh Rafael Berges di klasemen.

Dari empat laga tandang yang telah dijalani, Mitra Kukar belum pernah sekali pun meraih hasil kemenangan.

Prestasi terbaik yang diraih adalah menahan imbang tuan rumah Arema FC pada pekan pertama Liga 1.