Pelatih Persipura Puji Kualitas Lapangan ABC Senayan

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 8 Mei 2018 | 11:19 WIB
Persipura Jayapura melakukan sesi latihan jelang melawan Persib Bandung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018), (MOCHAMMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, kagum dengan Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Juru taktik berusia 51 tahun itu melihat fasilitas Lapangan ABC sangat berkualitas di Indonesia.

Persipura saat ini sedang berada di Jakarta untuk menggelar persiapan jelang melawan Persib Bandung dalam laga kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018).

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu sudah berada di Jakarta sejak Senin (7/5/2018).


Pelatih Persipura, Peter Butler, memberi keterangan dalam konferensi pers selepas bermain imbang melawan tuan rumah Persela Lamongan dalam turnamen Jakajaya Friendly Game 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (9/3/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Lapangan ABC Senayan memang baru saja selesai direnovasi sebagai persiapan Asian Games 2018 yang bergulir Agustus mendatang.

(Baca Juga: Cerita di Balik Selebrasi ala Antoine Griezmann Versi Hamka Hamzah)

Lapangan yang juga dipakai oleh timnas Indonesia itu disewakan untuk masyarakat luas.

"Ini pusat latihan yang bagus untuk sementara waktu kami tinggal di Jakarta," kata Peter saat ditemui BolaSport.com di Lapangan ABC, Selasa (8/5/2018).

"Kami akan melakukan persiapan di sini untuk melawan Persib sebelum nantinya kami ke Bandung pada Kamis (10/5/2018)," ucap Peter menambahkan.