Persela Tak Bisa Mainkan Pemain Kunci saat Jamu Perseru Serui

By Stefanus Aranditio - Kamis, 10 Mei 2018 | 21:55 WIB
Pemain tengah Persela asal Jepang, Shohei Matsunaga (depan) mencoba lepas dari pengawalan pilar Persipura pada laga turnamen pramusim Jakajaya Friendly Game 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (9/3/2018) malam. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Persela Lamongan terancam tak diperkuat dua pemain andalan mereka saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke delapan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (11/5/2018) 18:30 WIB.

Kedua pemain tersebut adalah Diego Assis dan Shohei Matsunaga karena sedang dibekap cedera.

Kehilangan kedua pemain kunci tersebut membuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir terpaksa tampil pincang, mengingat keduanya menjadi andalan pelatih Aji Santoso.

Peran kedua pemain tersebut sangat terlihat ketika Persela tunduk 3-1 dari tuan rumah PSIS Semarang pada pekan ketujuh.

Pada laga tersebut, Diego dan Matsunaga harus ditarik keluar ditengah pertandingan yang mengakibatkan kreativitas di lini tengah Persela menurun.

(Baca Juga: Laga Sriwijaya FC Vs Bhayangkara FC Resmi Diundur)

Sejauh ini peran Diego dan Matsunaga sangat terasa dalam permainan Persela.


Pemain Persela, Diego Assis Figueiredo, saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persebaya dalam duel pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (30/3/2018)(SAHLUL FAHMI/BOLASPORT.COM)

Diego telah bermain sebanyak tujuh laga dan menyumbang 2 gol, Matsunaga sudah merumput enam kali dan sukses mencetak 2 gol.

Namun, Aji Santoso sendiri mengatakan siap memainkan Shohei Matsunaga karena cederanya sudah berangsur pulih.