Bobotoh Punya Kesamaan dengan Pendukung Boca Juniors dan River Plate

By Adif Setiyoko - Jumat, 11 Mei 2018 | 14:08 WIB
Eskpresi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat timnya melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). ( HERKA YANIS/BOLASPORT.COM )

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menyebut bahwa suporter timnya atau bobotoh memiliki sejumlah kesamaan dengan pendukung sepak bola di Argentina.

Bahkan, ciri khas suporter Persib ini merupakan salah satu alasan yang membuatnya merasa nyaman tinggal dan bekerja di Bandung.

Kehadiran bobotoh yang selalu memberikan dukungan kepada tim Maung Bandung memberikan energi baru untuk pelatih berusia 61 tahun ini.

(Baca juga: Pelatih PSM Makassar Mulai Geram dengan Striker Asingnya)

"Saya sangat suka Bandung, saya juga disini karena Bobotoh sangat luar biasa" kata Mario Gomez, Kamis (10/5/2018).

"Mereka selalu datang mendukung kami di manapun, baik itu di kandang maupun tandang dan itu sangat baik untuk tim," ujarnya menambahkan.

Loyalitas yang ditunjukan oleh bobotoh kepada tim Maung Bandung menurut mantan pelatih Johor Darul Takzim ini sama seperti yang diberikan pendukung tim besar di Argentina.

Bahkan, Mario Gomez tak gentar untuk menyandingkan bobotoh dengan dua nama suporter besar Argentina, yakni Boca Juniors dan River Plate.

"Di sini sangat bagus, sangat spesial. Banyak tim besar di Argentina seperti Boca (Juniors), River (Plate) selalu full (penonton) dan sama di sini juga mereka selalu datang mendukung tim ini," ucapnya.

(Baca juga: Drama Cristian Gonzales Berlanjut, Izin Bermainnya Dicabut PT LIB)