Hadapi Persija, Madura United Antusias Jelang Laga Perdana di SUGBK

By Suci Rahayu - Jumat, 11 Mei 2018 | 13:55 WIB
Pelatih Madura United, Milomir Seslija, memberi instruksi kepada timnya saat melawan Persibo Bojonegoro pada laga pembuka Piala Indonesia 2018 di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (08/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Madura United menyambut dengan penuh antusias pertandingan melawan Persija Jakarta. Pasalnya, ini merupakan kesempatan perdana bagi mereka untuk bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Madura United akan berjumpa Persija di pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/5/2018).

Pada dua laga tandang melawan Persija sebelumnya, Laskar Sape Kerap tidak pernah menjalani laga di GBK.

(Baca Juga: Transformasi Gaya Rambut Adam Lallana Beberapa Tahun Terakhir, Nomor 5 Bikin Mama Muda Meleleh)

“Sejak tahun 2011 saya memegang sepak bola Madura, kami belum pernah bermain di SUGBK,” kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, kepada BolaSport.com.

“Termasuk bersama Madura United, setiap pertandingan away lawan Persija selalu main di luar kandang mereka. Ini pertama main di SUGBK dan saya harap kami bisa bermain bagus serta menikmati atmosfer yang ada,” tutur Achsanul.

Pada ajang ISC A 2016 lalu, Madura United menjalani laga tandang melawan Persija di Stadion Manahan, Solo.

Sementara itu, pada ajang Liga 1 musim 2017, pertandingan di kandang Persija digelar di Stadion Patriot, Bekasi.

(Baca Juga: Pelatih Manchester United Sebut Paul Pogba dan Mark Noble Sepasang Kekasih yang Sedang Jatuh Cinta)

“Kita awalnya ingin main di Pakansari karena GBK sudah ditutup untuk Asian Games. Karena ada animo dari suporter Madura yang tinggi, panpel Persija minta izin ke GBK dan diizinkan. Tentu kami harus ucapkan terima kasih,” kata Achsanul.