Eks Persija Sudah Mencium Bakat Bule Saat Masih Menjadi Cadangan di Era ISC 2016

By Muhammad Robbani - Sabtu, 12 Mei 2018 | 16:21 WIB
Bek kiri Madura United, Andik Rendika Rama melayani pertanyaan wartawan di Media Center SUGBK, Jumat (11/5/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Bek kiri Madura United, Andik Rendika Rama, tak kaget pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa berkembang pesat.

Andik Rendika Rama tahu kualitas Rezaldi Hehanussa karena pernah memperkuat Persija di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Saat itu Andik Rendika menjadi pilar utama Persija di posisi bek kiri yang membuat Rezaldi Hehanussa duduk di bench pemain.

Kepergian Andik Rendika ke Madura United membuat Rezaldi banyak mendapat kesempatan bermain dan mulai menunjukkan kelasnya sejak Liga 1 2017.

Menanjak bersama Persija, Rezaldi pun juga mampu menjadi pilihan utama timnas Indonesia U-23 sejak ajang Sea Games 2017.

"Bule (panggilan Rezaldi) bagus sekarang. Dia sebenarnya telah memiliki bakat alam," ujar Andik Rendika kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).

"Waktu itu saya melihat langsung, mungkin saat itu dia hanya latihannya saja yang kurang," ujar kawan dekat pemain Selangor FA, Evan Dimas.

(Baca juga: Persija Adaptasi Jadwal Ramadan Saat Jamu Madura United Larut Malam)


Aksi Rezaldi Hehanussa pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pemain yang lahir pada 1993 itu sudah memprediksi karier bagus yang akan dijalani Rezaldi.