Dua Kesedihan Selimuti Laga Antara PS Tira dan PSMS Medan

By Nungki Nugroho - Sabtu, 12 Mei 2018 | 20:50 WIB
Suporter PSMS Medan mendukung timnya pada laga melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (11/5/2018). (NUNGKI NUGROHO/BOLASPORT.COM)

Dua kabar duka menyelimuti laga antara PS Tira melawan PSMS Medan pada pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (11/5/2018).

Berpulangnya eks pemain gelandang timnas Indonesia, Zulkarnain Lubis nampaknya juga dirasakan oleh para suporter pada laga PS Tira menjamu PSMS Medan.

Pada laga tersebut, terlihat spanduk bertuliskan 'Selamat jalan Maradona Indonesia Kami, Zulkarnain'.

Ya, julukan Maradona Asia asal Indonesia memang melekat pada sosok Zulkarnain.

(Baca Juga : Dua Pemain Pentolan Jadi Tumbal Kemenangan PS Tira atas PSMS Medan)


Spanduk duka cita atas kepergian mantan pemain timnas Indonesia, Zulkarnain Lubis yang meninggal pada Jumat, 11 Mei 2018.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Menurut Head of Media Relation and Digital Promotions PSSI, Gatot Widakdo, Zulkarnain memiliki dedikasi yang besar untuk sepak bola Indonesia.

"Kita semua kehilangan seorang legenda sepak bola nasional yang punya dedikasi dan sumbangsih besar untuk sepak bola Indonesia.
Semasa menjadi pemain dia dikenal dengan julukan Maradona Indonesia," ujar Gatot Widakdo seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.com.

Zulkarnain harus berpulang setelah mengalami nyeri dan panas pada bagian dada di Pali, Sumatera Selatan, pada Jumat (11/5/2018) pukul 07.45 WIB.

Tak hanya mengenai meninggalnya Zulkarnain, para suporter juga menunjukkan simpati terkait bencana letusan Gunung Merapi.