Peter Butler Sebut Persipura Kalah Kualitas dari Persib Bandung

By Budi Kresnadi - Minggu, 13 Mei 2018 | 08:34 WIB
Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri), memberikan keterangan pada konfrensi pers di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018), usai laga Liga 1 2018 melawan Persib Bandung. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persipura Peter Butler mengakui Persib Bandung bermain bagus dan pantas memenangi laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Tuan rumah mengalahkan Persipura 2-0 melalui gol yang dicetak Ezechiel N'douasel dari titik penalti pada menit ke-28 dan Jonathan Bauman di menit ke-65.

"Selamat untuk Persib, mereka main lebih bagus. Saya tidak mengeluh. Saya duduk di sini dan harus jujur, kita kalah kualitas malam ini," ujar Peter seusai laga.

(Baca Juga: Tak Mujur di Stadion Emirates, Arsene Wenger Ungkap Alasan Sebenarnya Arsenal Pindah dari Stadion Highbury)

Menurut pelatih asal Inggris ini tim asuhannya sebetulnya tampil cukup bagus, namun tidak berhasil cetak gol. Sebaliknya Persib bisa bisa memaksimalkan peluang yang didapat.

Peter menilai kedua sayap Persib memang kuat dan cukup merepotkan.

Untuk itu pemain depan seperti Hilton Moreira dan Boaz Solossa terkadang ikut turun membantu pertahanan.

"Tidak apa-apa itu biasa, kalau itu di Liga Inggris, Jerman, dan Italia anda bisa maju tapi juga harus kembali," jelasnya.

(Baca Juga: Setelah 17 Tahun, Jose Mourinho Benar-benar Bakal Berpisah dengan Rui Faria)

Terkait situasi permainan ia mengaku selalu bicara kepada pemain untuk menjaga emosi.