Fernando Rodriguez: Mencetak Gol Memang Menyenangkan!

By Suci Rahayu - Minggu, 13 Mei 2018 | 08:36 WIB
Penyerang asing Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega, saat tampil melawan Arema FC pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/03/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, kembali memimpin daftar top skor sementara Liga 1 2018, dengan torehan sembilan gol setelah ia menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Mitra Kuka atas tamunya Bali United di Stadion Aji Imbut Tenggarong (11/05/18).

Atas raihannya memimpin daftar penceta gol terbanyak, pemain berpaspor Spanyol ini memang mengaku senang.

Namun menurutnya yang lebih membuat bersyukur adalah Mitra Kukar bisa menang dari klub sebesar Bali United dengan skor yang telak.

(Baca Juga: Setelah 17 Tahun, Jose Mourinho Benar-benar Bakal Berpisah dengan Rui Faria)

“Memang sangat menyenangkan bisa cepat beradaptasi, dan terus mencetak gol setiap pekan. Namun bagi saya jauh lebih membahagiakan bisa membawa Mitra Kukar meraih kemenangan penting,” kata mantan top skor Liga Filipina ini.

Bagi pemain bernama lengkap Fernando Rodriguez Ortega ini, Bali United adalah tim yang kuat, dan salah satu unggulan di Liga 1, sehingga meraih kemenangan atas mereka, akan menambah konfidensi pasukan Naga Mekes.

“Laga ini tidak mudah, tapi berhasil start dengan baik. Kami berhasil menekan mereka di awal babak dan mencetak banyak gol. Di babak kedua fisik kami mulai terkuras, namun pertahanan kami bermain sangat bagus,” lanjut Fernando.

(Baca Juga: John Terry Umbar Ancaman jika Aston Villa Gagal Promosi)

Bagi pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Barcelona ini, menjadi top skor bukan hal utama.

Kedepan ia berharap Mitra Kukar bisa terus menjaga tren positif ini, dan meraih kemenangan demi kemenangan lain.