Wasit Iwan Sukoco Lagi-lagi Membuat Tim Liga 1 Kecewa Berat

By Stefanus Aranditio - Minggu, 13 Mei 2018 | 08:57 WIB
Iwan Sukoco (borneofc.id)

Wasit lokal yang dikenal kontroversial, Iwan Sukoco kembali membuat salah satu tim Liga 1 kecewa dengan kepemimpinannya.

Wasit Iwan Sukoco yang memimpin laga Sriwijaya FC Vs Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/5/2018) 16:00 WIB.

Pada pertandingan tersebut Sriwijaya FC sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan ini ada satu gol Bhayangkara FC yang dianulir oleh wasit Iwan Sukoco.

Menit ke-78, gol gelandang Bhayangkara FC Dendi Sulistyawan dari luar kotak penalti harus dianulir wasit Iwan Sukoco karena sebelumnya Herman Dzumafo dianggap sudah terperangkap offside.

(Baca Juga: Patrich Wanggai Hanya Butuh 33 Detik untuk Bobol Gawang Awan Setho)

Usai pertandingan, secara keseluruhan pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menerima hasil kekalahan skuat berjulukan The Guardian ini.

"Kedua tim sudah baik, dan saya lihat bermain secara imbang. Tapi memang hasilnya sedikit mengecewakan," kata Simon McMenemy dilansir BolaSport.com dari Tribun Sumsel.

"SFC punya mental yang sangat baik. Tapi, saya lihat, dari segi permainan itu (sebenarnya) imbang antara kedua tim," tambah Simon.

Namun dirinya menyoroti wasit Iwan Sukoco yang dianggap Simon tak paham bagaimana cara memimpin pertandingan sepak bola.