Eks Pemain Liga Inggris Beri Selamat ke Persib Usai Menang atas Persipura Jayapura

By Metta Rahma Melati - Minggu, 13 Mei 2018 | 09:49 WIB
Pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N'Douasel seusai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Pelatih Peripura Jayapura, Peter Butler, yang merupakan eks pemain Liga Inggris mengucapkan selamat untuk Persib Bandung.

Persib menang 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018).

Dua gol Persib dicetak oleh Ezechiel N'Douassel melalui titik putih pada menit ke-28 dan Jonathan Bauman pada menit ke-65.

"Selamat untuk Persib malam ini, mereka main lebih baik, saya tidak ingin mengeluh, saya harus jujur kita tidak cukup kualitas," ujar eks pemain West Bromwich Albion itu dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan di (GBLA), dikutip BolaSport.com datri Tribun Jabar.

Pelatih yang berasal dari Inggris itu pun tak menyinggung soal penalti yang di dapat oleh Persib.

"Di situasi malam ini saya selalu bicara ke pemain selalu jaga emosi jaga situasi, kontrol, kalau kasih oleh-oleh seperti itu bagaimana bisa main baik," kata pria 51 tahun yang pernah membela Huddersfield Town itu.

(Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kemenangan Persib atas Persipura, dari Jaga Rekor Apik Hingga Adanya 3 Kontroversi!)

Peter Butler hadir di Liga 1 musim 2018 saat Persipura kehilangan banyak pemain.


Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri), memberikan keterangan pada konfrensi pers di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018), usai laga Liga 1 2018 melawan Persib Bandung.(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pemain andalan mereka seperti Osvaldo Haay dan Ruben Sanadi hijrah ke Persebaya Surabaya musim ini.