Arema FC Resmi Berhentikan Joko Susilo!

By Ovan Setiawan - Senin, 14 Mei 2018 | 12:04 WIB
(Kiri-kanan) Media officer Arema Indonesia, Sudarmaji, asisten pelatih Milan Petrovic, general manager Arema FC, Ruddy Widodo, dan pelatih Joko Susilo dalam sesi konferensi pers di kantor Arema FC, Kota Malang, pada (14/5/2818). (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Manajemen Arema FC akhirnya mengambil keputusan penting perihal komposisi tim pelatih. Singo Edan resmi memberhentikan Joko Susilo sebagai pelatih kepala dan menggantinya dengan Milan Petrovic.

"Sampai Minggu ke-8 kami hitung ada 6 poin yang hilang di kandang. Kemudian menyikapi situasi seperti ini, kemarin malam kami diskusi."

"Akhirnya kami ambil keputusan untuk memberhentikan Joko Susilo sebagai pelatih kepala," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam sesi konferensi pers di kantor Arema FC, Senin (14/5/2818).

Namun, diberhentikannya Joko bukan berarti dia keluar dari timt, melainkan akan kembali menjabat asisten pelatih Arema FC sekaligus Direktur Teknik Akademi Arema.

(Baca Juga: Fabiano Merasa Sedih dan Kaget Dengar Peristiwa Bom Surabaya)

"Joko akan kembali sebagai Direktur Teknik Akademi Arema dan kembali sebagai asisten pelatih," ucap Ruddy.

Milan Petrovic bukanlah orang baru di tim Arema FC karena memang sudah menjabat sebagai asisten pelatih sejak awal April.

(Baca Juga: Wow! Kevin Sanjaya Buat Cewek-cewek Ingin Jadi Selotip Hanya karena Hal Sepele Ini)

Dia masuk ke tim Arema FC lantaran Joko harus mengambil lisensi A AFC beberapa waktu lalu.

Pergantian pelatih ini merupakan upaya Arema FC untuk bisa lepas dari zona degradasi. Apalagi mereka kini menempati urutan terakhir klasemen sementara kompetisi Liga 1.