Pilar Persib Senilai Rp8,3 Miliar Berpotensi Jadi Pemain Bertaraf Bintang Keenam di Malaysia Super League

By Metta Rahma Melati - Selasa, 15 Mei 2018 | 14:13 WIB
Gelandang Dedi Kusnandar (empat dari kanan) bersama pemain Persib saat menjamu Persija pada laga putaran pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 22 Juli 2017. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Seorang pemain Persib Bandung dikabarkan telah membuka peluang untuk bermain di Malaysia Super League, dan sosok itu  tak lain ialah Michael Essien.

Michael Essien saat ini memang masih berstatus sebagai pemain Persib Bandung, hanya saja tak didaftarkan pada Liga 1 2018.

Dan beberapa waktu lalu eks gelandang Chelsea itu mengaku telah membuka peluang bermain di Malaysia.

"(Negosiasi) ini belum berakhir. Saya memang berdiskusi dengan klub lain. Saya masih ingin menikmati bermain sepak bola beberapa tahun lagi sebelum pensiun," ujar Essien seperti dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Jika ada klub Malaysia yang menginginkan saya, kami bisa bertemu dan berdiskusi. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Michael Essien lagi.

Sebagai informasi BolaSporter, Malaysia Super League kini memasuki jendela transfer kedua.

Jika klub Malaysia serius mendatangkan Essien, maka sosok dengan harga pasar Rp8,3 miliar itu akan menjadi pemain keenam dengan taraf bintang yang bermain di Malaysia Super League.

(Baca Juga: Miris, Media Asing Ternama Beri Nilai Evan Dimas Lebih Buruk dari Dua Pemain Indonesia Lain di Malaysia Super League)

Michael Essien adalah pemain dengan nama besar karena latar belakangnya yang pernah bermain di sejumlah klub top Eropa.

Nama tim seperti Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan pun terpampang pada CV pemain 35 tahun tersebut.