Dejan Antonic Ungkap Masalah Besar Borneo FC. Kira-kira Apa Ya?

By Irfa Ulwan - Selasa, 15 Mei 2018 | 18:51 WIB
Pelatih Bek Borneo FC, Dejan Antonic, mengamati jalannya laga saat timnya melawan Persija Jakarta dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018). ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Saat ini, Borneo FC masih belum dapat menampilkan performa terbaiknya. Klub yang bermukim di Samarinda itu masih mendekam pada posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2018.

Sebagai pelatih Borneo FC, Dejan Antonic menyoroti beberapa kelemahan yang masih hinggap di skuat besutannya.

Hilangnya konsentrasi dan inkonsistensi permainan dinilai masih jadi persoalan fundamental yang memengaruhi penampilan anak-anak asuhnya.

Dua laga terakhirnya di kandang, membuktikan bahwa klub berjulukan Pesut Etam itu mudah kehilangan konsentrasi di lapangan.

(Baca Juga: Pasca Serangkaian Teror Bom di Surabaya, Persebaya Dapat Kabar Baik)

Ketika menghadapi Madura United dan Persebaya Surabaya, Borneo FC harus tertinggal terlebih dahulu sebelum berhasil memaksa pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

"Saya tidak mengerti mengapa kami harus dua kali kehilangan poin maksimal di kandang dengan cara seperti ini," kata Dejan seperti lansir BolaSport.com dari portal resmi Borneo FC.

"Kami sudah coba evaluasi saat latihan dan mereka sudah berkembang. Tetapi saat pertandingan, semuanya berbeda, ada faktor psikologis yang menggangu pemain," ujarnya menambahkan. 

Mantan arsitek Persib Bandung itu menilai timnya wajib fokus membenahi konsentrasi saat latihan maupun pertandingan.

(Baca Juga: 4 Pemain Persebaya Ini Belum Berkeringat Hingga Pekan Kedelapan)