Mitra Kukar Borong Penghargaan, Eks Striker Sevilla Rengkuh Dua Gelar Sekaligus

By Adif Setiyoko - Selasa, 15 Mei 2018 | 16:57 WIB
Ekspresi penyerang asing Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega (tengah), saat melakukan protes kepada wasit dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan PSIS Semarang di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Performa impresif yang ditunjukkan Mitra Kukar saat menggilas Bali United pada pekan kedelapan kompetisi Liga 1 musim 2018 semakin terasa manis.

Pada laga yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (11/5/2018) ini, Mitra Kukar sukses menyabet tiga penghargaan sekaligus.

Ketiga penghargaan yang didapatkan skuat Naga Mekes itu adalah kategori pemain terbaik, gol terbaik, dan pemain muda terbaik.

Fernando Rodrigues menjadi pemain yang paling bersinar pada laga ini.

(Baca juga: AFC Punya Bocoran Penting untuk Persija Andai Ingin Tumbangkan Home United di SUGBK)

Dua gol yang dicetak striker asal Spanyol ini hantarkan dirinya menyabet dua penghargaan sekaligus.

Ia mendapat penghargaan pemain terbaik dan gol terbaik pekan kedelapan Liga 1 musim 2018.

Kontribusi itulah yang menjadi pertimbangan utama bagi tim Technical Study Group (TSG) memberikan Rodriguez penghargaan tersebut.

"Pertimbangannya masih sama. Hanya saja, apa yang disguhkan Rodrigues pada pertandingan tersebut, jauh lebih hebat dibandingkan pemain-pemain hebat pada pertandingan lain," jelas Danurwindo, ketua tim TSG, dilansir dari laman resmi Liga 1.

Oleh tim TSG, kontribusi yang ditunjukkan Rodrigues dianggap lebih bagus hebat dibandingkan pemain-pemain bintang lain pada pekan yang sama.