Masuki Bulan Ramadan, Persebaya Bakal Lewati Separuh Kewajiban Mereka Tanpa Pemain Ini

By Irfa Ulwan - Kamis, 17 Mei 2018 | 11:28 WIB
Aksi gelandang Persebaya, Nelson Alom (kiri), saat mengawal ketat pemain PSMS Medan pada laga 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Sabtu (3/2/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Persebaya Surabaya dipastikan bakal kehilangan gelandang andalan mereka, Nelson Alpm pada sebagian besar laga yang akan dijalani skuat Bajul Ijo selama Ramadhan.

Hal itu dipastikan setelah hasil rontgen dan serangkaian pemeriksaan yang dilakukan pada Nelson Alom menunjukkan hasil yang tidak cukup baik.

Hasil itu menyebutkan bahwa eks pemain Persipura ini menderita cedera hamstring pada pangkal paha sebelah kiri.

Cedera yang cukup serius tersebut mengharuskan pemain asal Papua itu untuk menepi dan mendapatkan perawatan paling tidak selama empat pekan.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

(Baca Juga: Robby Darwis dan Kisah Pilu dari Negeri Jiran)

"Setelah kami melakukan tes medis, ada robek pada otot pangkal paha Nelson," ujar Chairul, lansir BolaSport.com dari laman resmi Persebaya.

"Jadi, dia harus melakukan recovery khusus selama empat pekan ke depan," tuturnya.

Dengan kenyataan tersebut, selama empat pekan masa pemulihan, Nelson bakal melewatkan tiga laga yang bakal dimainkan anak asuh Angel Alfredo Vera.

Kala Bajul Ijo tandang ke Pulau Garam menantang tuan rumah Madura United pada Jumat (25/5/18), bakal jadi laga pertama yang dilewatkan sang gelandang.