PSMS Medan Vs Sriwijaya FC - Derbi Sumatera Menuju Posisi Terbaik

By Noverta Salyadi - Kamis, 17 Mei 2018 | 15:00 WIB
Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, merayakan kemenangan atas PSMS Medan dalam laga perebutan juara ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (17/02/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Pekan kesembilan Liga 1 2018, Sriwijaya FC kembali akan melakoni laga tandang di Stadion Teladan Medan, menghadapi tuan rumah PSMS Medan, Jumat (18/5/2018).

Laga ini menjadi penentu kedua tim. Sriwijaya FC saat ini menempati peringkat ke-5 dengan nilai 13 atau berjarak 3 poin dari pimpinan klasemen sementara Madura United.

Sementara PSMS Medan berada di peringkat ke-16 dengan nilai 9.

(Baca Juga: Terungkap! Penyesalan Terbesar Arsene Wenger di Arsenal adalah Cristiano Ronaldo)

Jika Sriwijaya FC menang, tim berjuluk Laskar Wong Kito akan naik ke papan atas klasemen. Begitu juga PSMS Medan jika menang akan menempati papan tengah.

Melihat rekor pertemuan kedua klub di pramusim, Sriwijaya FC unggul atas klub berjuluk Ayam Kinantan.

Di turnamen Piala Presiden lalu, Sriwijaya FC unggul 2-0 di Bandung.

Begitu juga di Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya FC mengatasi PSMS Medan di babak semifinal dengan skor cukup menyakinkan 4-0.

Tetapi dalam Liga 1, tentunya akan sulit bagi Sriwijaya FC karena bermain di kandang lawan. Apalagi PSMS Medan akan didukung oleh ribuan penonton setianya.

Hal itu diakui pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Menurutnya hasil pertemuan dua kali sebelumnya bukan jaminan bagi Sriwijaya FC untuk bisa mengulangan kesuksesan dengan mudah.