Persib Bandung Punya Persiapan Khusus Jelang Kontra PSM Makassar

By Adif Setiyoko - Kamis, 17 Mei 2018 | 16:35 WIB
Pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N'Douasel seusai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018). ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Persib Bandung berencana untuk menggelar sesi gim internal demi beradaptasi sebelum menghadapi PSM Makassar pada pertandingan matchday kesembilan Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (23/5/2018).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, merencanakan sesi gim internal ini lantaran laga kontra Persebaya Surabaya ditunda karena alasan keamanan.

Sementara itu, pelatih fisik Maung Bandung, Yaya Sunarya, menjelaskan bahwa Persib tengah fokus ke laga melawan PSM Makassar.

(Baca juga: Media Vietnam Sebut Egy Maulana Vikri Seorang Pembunuh)

"Saat ini kami sedang menjaga fokus jelang pertandingan melawan PSM Makassar," ujar Yaya Sunarya setelah melatih anak asuhnya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar, Rabu (16/5/2018).

Saat disinggung apakah ada pengaruhnya dengan batalnya pertandingan menghadapi Persebaya, Yaya mengatakan, tentunya timnya mengantisipasi dengan periodisasi latihan.

"Misal kami harusnya main lawan Persebaya, kami ganti dengan gim internal sebagai adaptasi untuk pertandingan lawan PSM," katanya.

"Jadi diharapkan pemain merasakan intensitasnya, sama dengan kompetisi," ucapnya.


Di tengah cuaca mendung skuat Persib Bandung berlatih di Lapangan Progresif, Selasa (8/5/2018) ( TRIBUN JABAR/FERDYAN ADHY NUGRAHA )

Penundaan ini disebut punya efek positif maupun negatif bagi Persib. Keuntungannya ialah tim Maung Bandung memiliki waktu lebih yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran pemain.