Rindu dengan Kim Kurniawan? Begini Kabar Terbaru Mengenai Cederanya

By Irfa Ulwan - Kamis, 17 Mei 2018 | 22:46 WIB
Gelandang Kim Kurniawan mengalami cedera saat Persija melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). ( instagram.com/persib_official )

Sudah hampir enam bulan sejak dibekap cedera serius, gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan hilang dari hiruk-pikuk sepak bola Indonesia. Kini, kabar baik datang dari pemain berdarah campuran Indonesia-Jerman itu.

Kim Jefferey Kurniawan mengalami cedera patah tulang fibula setelah diterjang pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo, saat kedua tim bersua di Solo pada lanjutan laga Liga 1 2017.

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib, Kim masih harus menunggu waktu untuk kembali beraksi di lapangan hijau walau telah menjalani operasi di Jerman dan serangkaian terapi untuk memulihkan cederanya.

Kim Kurniawan yang terus menjalani pengobatan dan mengonsumsi nutrisi tepat untuk mengembalikan kondisi fisiknya, tak pernah putus asa.

(Baca Juga: Mengharukan! Persebaya Bakal Jamin Pendidikan Anak Korban Bom Surabaya Sampai Sarjana)

Ia semakin antusias menanti waktu come back.

Kabar baiknya, pemilik nomor punggung 23 di Maung Bandung itu sudah kembali menjalani fisioterapi setelah sempat terhenti selama tiga pekan lebih.

Kim mengabarkan secara langsung mengenai perkembangan kondisinya saat ini.

“Setelah harus menepi selama lebih dari tiga minggu karena komplikasi, sekarang sudah boleh mulai menjalankan fisioterapi lagi dengan latihan ringan," tulis Kim di akun Instragram pribadinya.

(Baca Juga: 20 Selongsong Lampu Tambahan Siap Terangi Stadion Andi Mattalatta)