Kalahkan Sriwijaya FC, PSMS Medan Pertahankan Status Jago Kandang

By Sabtu, 19 Mei 2018 | 10:17 WIB
Skuat PSMS Medan berpose menjelang dimulainya laga melawan Sriwijaya FC pada pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (18/5/2018) malam. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

PSMS Medan kembali mampu menjaga status jago kandang. Hingga pekan ke-9, skuat Ayam Kinantan kembali mampu mengalahkan tim unggulan, Sriwijaya FC, Jumat (18/5/2018) malam dengan skor 1-0 di Stadion Teladan.

Gol Dilshod Sharofetdinov di babak kedua membawa PSMS Medan pulang dari Stadion Teladan dengan kepala tegak.

"Puji syukur kami panjatkan atas hasil ini. Kami kembali mendapat tiga poin dan artinya kami bisa kembali bersaing dengan tim-tim atas," kata Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman.

(Baca Juga: Arsene Wenger Akan Putuskan Masa Depannya Sebelum Event Akbar Ini)

"Terimakasih kepada pemain. Padahal mereka (pemain PSMS, red) kalah kelas dari individu. Pemain Sriwijaya FC top skill. Tapi wajarlah kami menang, jika melihat jalannya pertandingan," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur.

Tingginya agresifitas yang ditunjukan Legimin Rahardjo dkk selama pertandingan membuat Djanur salut.

Ia pun menilai bermain di bulan Ramadan sepertinya tidak menjadi kendala.

"Padahal masih hari kedua di bulan puasa. Tapi pemain, alhamdulillah bisa menjalankan instruksi dengan baik. Mudah-mudahan kita bisa menjaga rekor laga kandang ini," ujar Djanur.

(Baca Juga: Bikin Bangga Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia Duduki Peringkat Nomor 2 Dunia)

Menurut Djanur kunci kemenangan tim asuhannya adalah motivasi yang kuat dan kedisiplinan pemain belakang dalam menjaga area pertahanan.