Akhirnya, Arema FC 'Mengalah' pada Perseru Serui dalam Urusan Satu Ini

By Irfa Ulwan - Sabtu, 19 Mei 2018 | 13:31 WIB
Pendukung Arema FC, Aremania, membentangkan tulisan untuk mendukung tim kesayangan mereka saat melawan PSIS Semarang pada pekan kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (25/01/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Rencana dari Arema FC yang ingin memindahkan venue kandangnya selama Ramadan ke Stadion Gajayana, Kota Malang pada akhirnya urung dilaksanakan. Sebab, Perseru Serui juga memakai arena itu.

Sebelumnya diberitakan, Arema FC berencana memakai Stadion Gajayana yang terletak di Kota Malang sebagai kandang mereka selama Ramadan.

Rencana itu dimaksudkan untuk memudahkan pendukung setia mereka, Aremania dalam mendukung langsung Arema FC saat bertanding.

Sebab markas mereka saat ini, Stadion Kanjuruhan berada cukup jauh dari pusat Kota Malang karena ada di Kabupaten Malang.

Terlebih selama Ramadan, setiap laga digelar lebih malam daripada hari biasanya.

(Baca Juga: PSM Makassar Tak Kecilkan Tamunya Meski Datang dalam Keadaan Compang-camping)

Namun, Manajemen Arema FC pada akhirnya mengeluarkan keputusan terkait rencana perpindahan venue laga kandang tersebut.

Mereka memutuskan untuk tetap menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai tempat menggelar laga kandang.

"Manajemen memutuskan tetap menggelar laga kandang di Kanjuruhan, karena alasan Gajayana dipergunakan oleh klub lain (Perseru Serui) selama bulan puasa," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, lansir BolaSport.com dari wearemania.net.

Tak hanya itu, alasan lain juga diungkapkan Sudarmadji terkait urungnya perpindahan kandang Singo Edan tersebut.