Selangkah Lagi Persib Bandung Siap 'Sekolahkan' Pemain Mereka ke Negeri Sakura

By Irfa Ulwan - Sabtu, 19 Mei 2018 | 14:16 WIB
Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim (kanan) Berfoto Bersama Salah Satu Petinggi Klub Asal Jepang, Shinotsuka (Kiri) di Graha Persib, Jumat (18/5/2018) (DOK: persib.co.id)

Persib Bandung mulai berkembang menjadi sebuah klub yang ditata dengan modern dan profesional. Tak hanya di sektor teknis, di ranah non-teknis pun mulai jadi ladang basah untuk Persib mengembangkan pemain mereka.

Jumat (18/5/2018) kemarin, Graha Persib yang merupakan pusat kinerja manajemen dari klub berjulukan Maung Bandung itu kedatangan tamu dari Jepang.

Sang tamu merupakan petinggi sebuah klub sepak bola di Negeri Sakura, Vondsu FC.

Kedatangan Shinotsuka disambut oleh dua komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim dan Kuswara S Taryono.

Tamu dari Jepang tersebut datang untuk mengajak Persib menjalin berbagai bentuk kerja sama.

(Baca Juga: PSM Makassar Tak Kecilkan Tamunya Meski Datang dalam Keadaan Compang-camping)

“Kami datang dari Vondsu FC, klub dari Chiba, Ichihara, Jepang. Itu adalah daerah sepak bola," kata Shinotsuka, lansir BolaSport.com dari portal resmi Persib.

"Akan menarik, bila kami dapat bekerja sama dengan Persib, baik teknis maupun bisnis. Mudah-mudahan, Vondsu dan Persib bisa jadi kombinasi yang sangat bagus,” tuturnya.

Salah satu bentuk kerja sama yang bisa menguntungkan bagi Persib adalah wacana pertukaran pemain.

Jepang dengan gairah dan kualitas sepak bolanya dapat dimaksimalkan Maung Bandung untuk dapat mencetak bibit-bibit pemain unggulan.