Gagal Gelar Uji Coba, Seluruh Skuat Persebaya Surabaya Tetap Tak Bisa Berleha-leha

By Irfa Ulwan - Sabtu, 19 Mei 2018 | 21:41 WIB
Pemain-pemain Persebaya Surabaya saat menjalani latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (3/4/3018) pagi. ( TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

Rencana yang sudah disiapkan Persebaya Surabaya untuk menggelar laga uji coba sebagai pengganti laga resmi yang ditunda terpaksa urung dilaksanakan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera sebenarnya telah menjadwalkan pertandingan uji coba untuk menjaga kondisi anak asuhnya.

Uji tanding itu disiapkan setelah laga pekan kesembilan Liga 1 2018 yang mempertemukan Persebaya dan Persib Bandung resmi ditunda.

Urung tergelarnya laga uji coba itu karena terkendala saat mencari lawan tanding.

Manajemen Persebaya sejatinya sudah berkomunikasi dengan sejumlah tim di Surabaya, Sidoarjo, serta Gresik dan Pasuruan.

(Baca Juga: Addison Siap Lukai Hati Publik Lamongan Meski Simpan Banyak Kenangan di Persela)

Namun, tidak ada satu pun tim yang bersedia menerima tawaran dari manajemen tim yang dijuluki Bajul Ijo tersebut.

"Memang sangat sulit mencari lawan di awal puasa seperti ini. Karena semua tim sudah lebih dulu meliburkan pemain mereka," kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persebaya.

Meski begitu, Chairul menegaskan, Rendi Irwan dkk bakal tetap menjalani latihan pada malam hari untuk tetap menjaga kebugarannya.

"Saya juga sudah mendiskusikan masalah ini dengan pelatih. Dan tidak masalah, program latihan tetap berjalan seperti biasa sebagai persiapan laga terdekat," ujarnya menambahkan.