Pelatih PSM Makassar Sebut Pemain Borneo FC Terlalu Berlebihan

By Stefanus Aranditio - Minggu, 20 Mei 2018 | 08:59 WIB
Ekspresi pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, saat menyaksikan laga antara PSM Makassar melawan PSMS Medan dalam laga Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM )

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts angkat bicara terkait keributan yang sempat terjadi pasca timnya mengalahkan Borneo FC pada pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (19/5/2018) malam WIB.

Para pemain Borneo FC tampak tidak terima dengan keputusan wasit Hendri Siswanto yang memberikan tendangan bebas kepada PSM Makassar yang berujung gol yang dicetak oleh Guy Junior.

Melihat tingkah pemain Borneo FC tersebut, Robert Rene Alberts mengatakan tindakan tersebutsebagai sesuatu yang berlebihan.

"Saya kira terlalu berlebihan, tadi saya sempat berbicara dengan pemain Borneo FC dan memang mereka sendiri mengaku free kick itu pantas diberikan kepada kami.

Kami mencetak gol indah, dan saya bangga dan senang,"ujar Robert dilansir BolaSport.com dari Tribun Timur.


Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, berupaya melepaskan diri dari penjagaan para pemain Borneo FC pada laga Liga 1 2018 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (19/5/2018). (TRIBUN TIMUR )

(Baca Juga: Syahrian Abimanyu Bicara Kekuatan Lawan Timnas U-19 Indonesia di Grup A Piala Asia U-19)

Sementara itu, Robert tak mau banyak berkomentar terhadap kinerja wasit Hendri Siswanto.

"Yang pasti saya lihat wasit sudah berusaha memimpin dengan baik," tegas Robert.

(Baca Juga: Pemain Persib Ini Ingin Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas U-19 Indonesia)