Ini Kata Pelatih Madura United Setelah Dikalahkan Persipura 6 Gol Tanpa Balas

By Suci Rahayu - Minggu, 20 Mei 2018 | 10:53 WIB
Pelatih Madura United, Milomir Seslija, memberi acungan jempol kepada pemainnya saat melawan Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur Sabtu (07/04/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Madura United Milomir Seslija mengakui bahwa permainan tuan rumah Persipura Jayapura jauh lebih taktis dan efektif ketika timnya diluluhlantakkan dengan skor 0-6 di Stadion Mandala, Sabtu (19/05/2018).

Milo menjelaskan bahwa laga tersebut benar-benar tidak sesuai dengan strategi yang ia inginkan sebelumnya.

Permainan taktis tuan rumah, khususnya dalam mengkonversi peluang di babak pertama menjadi tiga gol, diakui mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut menghancurkan mental anak asuhnya.

(Baca Juga: Piala Thomas 2018 - Anthony Sinisuka Ginting Sumbang Poin Pertama Bagi Indonesia)

“Kami bermain benar-benar di luar rencana taktik. Itu terjadi karena Persipura mampu mencetak tiga gol dari tiga peluang yang ada di babak pertama.

Itu menghancurkan cara bermain kami di babak selanjutnya. Saya akui Pesipura benar-benar efektif,” kata Milo seusai laga.

Di babak kedua, Milo melihat cara bermain para pemainnya sudah tak maksimal.

Meskipun Madura juga berhasil membuat beberapa peluang. Namun Mutiara Hitam justru tampil lebih efektif, dengan mencetak tiga gol tambahan dari lima peluang emas.

Ia pun mengakui bahwa lawan Persipura jadi pelajaran berharga bagi dirinya dan tim untuk laga-laga berikutnya.

(Baca Juga: Angkat Trofi Liga Italia, Paulo Dybala Suguhkan Pemandangan Indah di Allianz Stadium)