Sah! Persija Jakarta Bakal Angkat Kaki dari SUGBK, Ini Venue yang Disiapkan Pihak Manajemen

By Irfa Ulwan - Minggu, 20 Mei 2018 | 20:30 WIB
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menegaskan tetap ingin menggelar laga Piala AFC 2018 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (14/5/2018). (MEDIA PERSIJA JAKARTA)

Persija Jakarta sudah harus mengemasi barang-barangnya dan siap pindah meninggalkan home base mereka, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Di laga kandang selanjutnya di pekan ke-10 Liga 1 2018 saat menjamu Persipura Jayapura, Persija Jakarta sudah tidak bisa lagi menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pasalnya, rumput lapangan di stadion terbesar di Indonesia itu sudah diangkat dalam rangka persiapan pembukaan Asian Games 2018.

Akhirnya, Macan Kemayoran kembali harus mengungsi dan menggelar laga tandangnya di luar Jakarta.

(Baca Juga: Ini Kabar Terbaru dari Irfan Bachdim soal Cedera yang Menganggunya)

Stadion Pakansari yang terletak di Cibinong, Kab. Bogor menjadi pilihan dari skuat besutan Stefano Cugurra tersebut untuk menjamu lawan-lawannya di Liga 1.

Pilihan tersebut jatuh lantaran jakar geografis Stadion Pakansari tidak terlampau jauh dari ibu kota.

"Kalau tidak salah izin di Pakansari sudah ada. Tapi akan kami cek lagi ke panitia penyelenggara soal ini," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, lansir BolaSport.com dari laman resmi Liga 1.

Tak hanya Stadion Pakansari, Gede Widiade juga menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di Kota Bekasi untuk venue cadangan bagi timnya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)