Ini Alasan di Balik 4 Kekalahan Beruntun Persija

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 21 Mei 2018 | 13:56 WIB
Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade, ikut menyaksikan laga hari kedua Suramadu Super Cup 2018 antara Persija Jakarta melawan Kedah FA yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta sedang dilanda permasalahan selepas mengalami kekalahan empat kali secara beruntun.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu dihempaskan Madura United dan Persela Lamongan di Liga 1 2018 serta menelan kekalahan dari Home United pada sepasang leg semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018.

Pada empat pertandingan terakhir, penampilan Persija juga terlihat menurun dibanding sebelumnya. Faktor ketiadaan Andritany Ardhiyasa di sektor penjaga gawang semakin memperlihatkan kekurangan Persija.

Andritany harus beristirahat selama 2-3 bulan setelah mengalami cedera bagian wajahnya selepas membela timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Daryono dan Rizky Darmawan bergantian menjaga gawang Persija di empat pertandingan terakhir.

Faktanya, pada periode tersebut, tim asuhan Stefano Cugurra kemasukan 10 gol dari lawan-lawannya. Sebaliknya, Ismed Sofyan Cs hanya bisa mencetak 3 gol.


Pelatih kiper Persija Ahmad Fauzi (dua dari kiri) dan tiga kiper yakni Daryono (kiri), Rizky Darmawan (tiga dari kiri), dan Andritany Ardhiyasa (paling kanan).(MEDIA PERSIJA JAKARTA)

Melihat penurunan performa Persija membuat Gede Widiade angkat bicara. Direktur Utama Persija itu mengatakan bahwa sang dewi fortuna belum datang ke juara Piala Presiden 2018 tersebut.

"Mungkin kami hanya kurang beruntung," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com.