3 Kontroversi Wasit di Pekan Ke-9 Liga 1 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 21 Mei 2018 | 16:05 WIB
Momen saat gelandang Persela, Diego Assis tampak mendorong bola dengan tangan untuk membobol gawang Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 pekan kesembilan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018) malam. ( ISTIMEWA )

Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2018 sudah berakhir pada Minggu (20/5/2018). Total delapan pertandingan disajikan pada pekan ini, kecuali laga Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung yang harus ditunda akibat rentetan teror bom bunuh diri di Surabaya.

Barito Putera dan PS Tira menjadi dua tim yang meraih kemenangan tandang saat melawan Perseru Serui serta PSIS Semarang.

Sisanya, kemenangan didapatkan oleh tuan rumah seperti Bhayangkara FC, Bali United, PSMS Medan, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persela Lamongan.

Ada tiga pertandingan kontroversial yang terjadi dalam laga di pekan kesembilan Liga 1 2018.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Kontroversi ini lebih kepada keputusan wasit saat memimpin jalannya pertandingan yang menyebabkan ada klub dirugikan.

Bali United Vs Arema FC

Bali United membukukan kemenangan tipis 1-0 kontra Arema FC lewat gol Stefano Lilipaly pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/5/2018).

Namun, sebelum Lilipaly mencetak gol, Arema FC sempat menjebol gawang Bali United lewat Johan Alfarizie.


Aksi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, dalam laga melawan Arema FC, Jumat (18/5/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)