Ini yang Dilakukan Winger Persib Bandung asal Medan Jelang Bersua Mantan

By Budi Kresnadi - Selasa, 22 Mei 2018 | 11:58 WIB
Aksi gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar, saat mengejar bola pada pekan ketujuh Liga 1 2018 melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (04/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Winger Persib Bandung, Ghozali Siregar tak sabar menanti duel Persib kontra PSM Makassar yang dihelat Rabu (22/5/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Pemain asal Medan ini mengaku punya motivasi lebih menghadapi tim Juku Eja.

Maklum tim asuhan juru taktik asal Belanda, Robert Rene Alberts ini adalah mantan timnya pada musim lalu.

(Baca Juga: 5 Legenda Sepak Bola yang Secara Mengejutkan Tak Dipanggil ke Piala Dunia)

"Biasanya bertanding melawan mantan tim selain punya motivasi berlipat, juga lebih emosional," ujar pemain 25 tahun ini kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, Senin (21/5/2018) di mes Persib.

Meski begitu, Ghozali tak ada persiapan khusus menghadapi Ferdinand Sinaga dan kolega yang kini bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2018.

Bagi pemain yang belakangan selalu jadi pilihan utama arsitek tim Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez di posisi winger ini, persiapan yang dilakukan sama seperti menghadapi laga lainnya.

"Hanya saja pada bulan puasa ini pola tidur dan pola makan harus lebih dijaga dan lebih teratur. Ini penting agar kondisi fisik tidak menurun pada saat bertanding," jelas Ghozali.

(Baca Juga: Paul Pogba Doakan Seluruh Umat Islam agar Segera Haji dan Umroh)

Diakuinya perjumpaan melawan PSM Makassar bukan laga yang ringan.