Masih Punya Kendala, Borneo FC Canangkan Wajib Menang Lawan Bali United

By Suci Rahayu - Selasa, 22 Mei 2018 | 16:46 WIB
Pemain Borneo FC berlatih di Stadion Segiri Samarinda, Senin (21/5/2018). (@PUSAMANIABORNEO/TWITTER)

Jelang menghadapi tantangan Bali United di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (23/05/18), tuan rumah Borneo FC menyatakan tidak ada kata lain selain harga mati menang.

Menurut pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menyadari bahwa dirinya dan para pemain sekarang sedang dalam tekanan berat.

Borneo memang terus dirundung hasil negatif dalam beberapa pekan terakhir.

Tim berjulukan Pesut Etam tersebut belum meraih kemenangan dalam 6 laga terakhir.

Rinciannya, Borneo menelan 4 kekalahan dan 2 hasil imbang.

(Baca Juga: Lolos dari Lubang Jarum, Mantan Juara Liga Jerman Tak Jadi Degradasi)

“Publik sekarang tidak peduli, mau kami main cantik atau tidak. Yang mereka tunggu adalah kemenangan. Saya setuju dengan itu. Kami juga siap untuk bisa meraih tiga poin. Tidak ada kata lain!” kata Dejan dalam jumpa pers di Samarinda, Selasa (22/05/18).

Selain tekanan dari Pusamania dan publik Samarinda, Dejan juga mengakui bahwa satu kemenangan di kandang, akan membuat anak- anak Pesut Etam kembali mendapatkan kepercayaan diri.

“Saya melihat pascalaga lawan PSM ada banyak hal positif di anak-anak. Sekarang tinggal energi tersebut disalurkan saat melawan Bali United. Saya sangat yakin, bahwa satu kemenangan, akan memberikan konfidensi yang luar biasa dalam perjalanan tim selanjutnya,” lanjut Dejan.

Soal kendala yang masih dihadapi oleh dirinya, Dejan menuding masih timpangnya kualitas dan posisi pemain di skuat jadi problem yang terus diperbaiki.