Alasan Persib Mewaspadai Motivasi PSM Makassar

By Fifi Nofita - Rabu, 23 Mei 2018 | 14:35 WIB
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, berbicara kepada media usai mendampingi timnya berlatih di di Sosi Universe Fitness, Kota Bandung, Kamis (8/3/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengakui PSM Makassar memiliki fighting spirit yang bagus pada setiap pertandingan yang dilakoni.

Semangat untuk mengamankan poin dari lawan, menurut Yaya Sunarya menjadi perhatian tim pelatih Persib pada pertandingan kandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/5/2018) malam.

(Baca Juga: Bikin Ngakak! Cerita Lucu Mohamed Salah dengan Dejan Lovren Soal Mobil)

"PSM bakal kerja keras demi mendapatkan nilai dari away. Semangat itu yang kami perhatikan, tetapi bukan berarti Persib tak punya solusi meredam daya juang mereka," ucap Yaya, Selasa (22/5/2018).

(Baca Juga: Achmad Jufriyanto Jadi Bagian Kemenangan ke-99 Kuala Lumpur FA)

Yaya menuturkan, menjelang laga pekan ke-10 Liga 1 2018, staf pelatih Persib fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung dan membenahi kekurangan yang ada.

"Yang penting tim sendiri dulu, bagaimana dari pertandingan terakhir home dan apa yang bisa diperbaiki untuk meningkatkan performance individual maupun secara tim," katanya.

(Baca Juga: Fokus Menangi Liga Champions, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Sifat Egois)

Apalagi pada pertandingan perdana pada Ramadan ini, Persib bertekad mengamankan poin penuh untuk mempertahankan tren positif di kandang.

"Seperti saya bilang tadi, Insya Allah kami sudah melakukan persiapan yang cukup dan pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan besok," ucapnya.