Dikalahkan Sriwijaya FC, Pelatih PSIS Semarang Sebut Hamka Hamzah Cetak Gol Bodoh

By Stefanus Aranditio - Kamis, 24 Mei 2018 | 13:52 WIB
Selebrasi pemain Sriwijaya FC, Hamka Hamzah setelah membobol gawang PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5/2018). (ISTIMEWA)

Sriwijaya FC berhasil mencukur tamunya dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Selasa (22/5/2018) malam WIB.

Keempat gol Sriwijaya FC dicetak oleh Hamkah Hamzah (51'), Mahamadou N'Diaye (66', 69'), dan Alberto Goncalves (64').

Usai pertandingan, pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese mengaku kesal dengan permainan anak asuhnya hingga menyebut gol Hamka Hamzah sebagai hal yang bodoh.

"Pemain lengah dan tidak seharus kebobolan lewat stupid goal tersebut, sementara gol kedua membuat mental pemain terpengaruh sehingga gol ketiga dan keempat membuat mereka kehilalangan arah dan tidak bereaksi sama sekali," kata Anesse dilansir BolaSport.com dari Tribun Sumsel.

(Baca juga: Duo Pemain PSM Makassar Berkomentar soal Gol Kontroversial Diego Assis)

Meski mengakui permainan Sriwijaya FC lebih baik, pelatih asal Italia tersebut menyesali timnya tak seharusnya kalah dengan skor yang sebesar itu.

"Secara umum kami bermain baik dan berimbang, tetapi ada beberapa keselahan kecil yang kemudian membuat kami kalah, meski tidak seharusnya dengan skor sebesar itu," jelas Annese.


Vincenzo Annese Saat Mempimpin Latihan PSIS Semarang, di Stadion Citarum Semarang, Senin (15/4) sore WIB(DOK PSIS SEMARANG)

Ia mengaku timnya lengah di babak kedua setelah tampil baik di babak pertama dengan menahan imbang Sriwijaya FC tanpa gol.

"Kami bermain baik di babak pertama dan menciptakan banyak peluang, begitu pun di babak kedua,