Persija Salut pada Persipura karena Satu Hal dalam Timnya

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 25 Mei 2018 | 14:07 WIB
Para pemain Persija Jakarta bertepuk tangan kepada para suporter seusai laga semifinal leg 2 zona ASEAN Piala AFC 2018 kontra Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam WIB. ( MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM )

 Persipura Jayapura mendapatkan pujian dari pemain Persija Jakarta, Daryono, jelang kedua tim bertemu dalam laga ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018).

Kiper Persija itu menyebutkan bahwa Persipura merupakan sebuah tim yang benar-benar akrab dari pemain senior ke juniornya.

Daryono mengatakan bahwa Persipura tidak hanya kuat dengan kehadiran Boaz Solossa.

Akan tetapi, ada beberapa pemain yang membuat Mutiara Hitam sampai saat ini menjadi klub berbahaya di Indonesia.

Permasalahan sempat datang ke Persipura jelang kompetisi Liga 1 2018 dihelat.

Tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura, itu harus kelihangan sekitar 14 pemain penting seperti Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Yan Pieter Nasadit, Addison Alves, Yoo Jae-hon, Ferinando Pahabol, dan lain-lainnya.

(Baca juga: Makan Konate Jadi Lebih Tenang Berkat Bulan Ramadan)

Tim yang saat ini diasuh oleh Peter Butler itu mencoba mencari pemain pengganti dengan menghadirkan bibit-bibit muda di Jayapura.

Walhasil, Persipura kembali memunculkan pemain muda berkualitas seperti Todd Rivaldo dan Gunansar Mandowen yang saat ini dipanggil ke timnas U-19 Indonesia.

Para pemain senior pun tak putus asa untuk terus membimbing nama-nama muda di Persipura.