Bikin Kejutan, Madura United Resmi Kontrak Iwan Setiawan

By Suci Rahayu - Senin, 28 Mei 2018 | 09:53 WIB
Iwan Setiawan, saat masih melatih Borneo FC. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Tim asal Pulau Garam Madura, Madura United kembali membuat gebrakan. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut resmi mengontrak eks pelatih Borneo FC Iwan Setiawan untuk menangani pembinaan usia dini.

Disampaikan oleh Presiden Klub Madura United Aqsanul Qosasih, klubnya kini telah mengikat kontrak pelatih asal Aceh tersebut.

Selain menangani tim U-19, Iwan juga diproyeksikan sebagai mentor bagi para pelatih lokal di Madura.

(Baca Juga: Striker Termahal Newcastle United Berharap Bisa Bertahan di Fulham)

Sedangkan Djoko Susilo yang sebelumnya diposisikan sebagai pelatih U-19, akan dinaikkan pangkat sebagai asisten bagi Milomir Seslija di tim senior.

"Selamat bergabung Iwan Setiawan di keluarga besar Madura United. Iwan akan menjadi mentor di Madura United kelompok usia bersama-sama dengan pelatih Lokal Madura."

"Kewenangan Iwan juga sebagai direktur akademi Madura United, sementara untuk coach Djoko Susilo akan bersama-sama dengan coach Milo menangani tim senior sebagai asisten pelatih," Kata AQ, sapaan akrab Aqsanul Qosasih.

Alasan AQ mau memperkerjakan pelatih yang dikenal dengan kata-katanya yang sering mengundang kontroversi tersebut, karena Iwan dikenal berhasil dalam pembinaan di berbagai kelompok usia.

(Baca Juga: Lerby Pastikan Perseteruan Bhayangkara Vs Borneo Tak Berlanjut ke Luar Lapangan)

Hal ini ditegaskan AQ juga merupakan bukti komitmen Madura United untuk bisa memajukan sepak bola dari sejak usia dini.