Mario Gomez Lukai Perasaan Bobotoh Usai Beri Pernyataan Kontroversial

By Akhir Mala - Senin, 28 Mei 2018 | 10:33 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi arahan kepada pemainnya, Bojan Malisic, saat Persib Bandung melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, bisa disebut telah membawa harapan baru bagi bobotoh dengan deretan hasil positif Maung Bandung.

Mario Gomez dinilai telah mengubah Maung Bandung, yang untuk sementara berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 15 poin, menjadi tim yang bisa bermain bagus.

Selain itu, sang pelatih juga dipuji berkat keberaniannya memberi kesempatan kepada pemain yang sebelumnya tak dikenal luas seperti Ghozali Siregar atau Ardi Idrus.

Salah satu kelebihan lainnya adalah keberanian sang pelatih berkonfrontasi dengan manajemen klub, mulai dari soal lapangan latihan hingga yang terakhir mengenai fasilitas buat tim.

(Baca Juga: Dipanggil Luis Milla, Kiper Baru Timnas Bukan yang Terbaik di Liga 1 2018)

Masalahnya, pernyataan yang disampaikan Mario Gomez soal fasilitas ini rupanya sedikit melukai perasaan bobotoh.

Pasalnya, eks pelatih Johor Darul Takzim itu seperti memberikan isyarat ingin melatih di klub lain.

Saat menjawab pertanyaan dari wartawan di sesi konferensi pers sebelum laga kontra Bali United, Gomez menyebut siap bila tim asal Pulau Dewata itu menawarinya pekerjaan ketika ia memilih mundur dari Persib bila keinginannya soal fasilitas tak dipenuhi manajemen.

Meskipun begitu, manajemen Bali United ternyata langsung berikan reaksi tegas.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)